Mobirise

Manfaatkan Hadiah Kampung Berprestasi Untuk Membangun Fasilitas Umum

Desa Lintang Tambuk, merupakan salah satu Desa di Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang. Lintang Tambuk adalah salah satu Desa yang berada di wilayah kerja KC Nanga Tebidah dan mayoritas masyarakatnya telah menjadi anggota CU Lantang Tipo.
Pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) CU Lantang Tipo TB 2019, Desa Lintang Tambuk memperoleh penghargaan kampung berprestasi juara 1 kategori 2. Kategori tersebut dinilai berdasarkan jumlah kepala keluarga di sebuah kampung/komplek. Untuk kategori 2, kepala keluarga dikampung tersebut harus berjumlah 101-200 dengan penetrasi keanggotaan 40% dari penduduk kampung/komplek.
Juara 1 kategori 2 mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp12.500.000,- (Dua belas juta lima ratus ribu rupiah). Hadiah tersebut anggota sepakati untuk membangun lapangan volly. Tempat membangun lapangan tersebut menggunakan lokasi di halaman SDN 08 Lintang Tambuk. Menurut penuturan kepala sekolah SDN 08 Lintang Tambuk, Hartono mengatakan bahwa anggota termasuk warga Lintang Tambuk telah menyepakati untuk membangun lapangan volly menggunakan hadiah tersebut. Hartono selaku kepala sekolah merespon sangat baik rencana pembangunan tersebut. “Meskipun lapangan volly tersebut dibangun di halaman sekolah, namun lapangan tersebut juga dapat digunakan untuk umum” terang Hartono.
Urbanus, korwil di wilayah Lintang Tambuk merasa senang dengan warga yang sudah cukup banyak menyadari akan pentingnya ber-CU. Ia berharap agar semakin hari semakin banyak masyarakat yang memahami CU Lantang Tipo dan mau bergabung menjadi anggota.
Selain Lintang Tambuk, Desa Kilas Permai juga merupakan salah satu Desa yang memperoleh penghargaan sebagai kampung berprestasi. Desa Kilai Permai merupakan salah satu desa di wilayah kerja KC Ella Hilir.
Atas keaktifan anggotanya, bersama dengan Desa Lintang Tambuk, Desa Kilas Permai juga memperoleh penghargaan kampung berprestasi juara 1 kategori 3 pada RAT CU Lantang Tipo TB 2019. Hadiah 10 juta rupiah anggota sepakati untuk membuat jalan kebun, titian, dan membangun menara Gereja Katolik di Kilas Permai.
Agustinus Suharmanto selaku korwil di Kilas Permai merasa bangga dengan pencapaian diraih oleh anggota di Kilas Permai. Ia berharap agar semakin banyak masyarakat yang menyadari akan pentingnya ber-CU.
CU Lantang Tipo akan selalu memberikan apresiasi kepada anggota yang aktif dan loyal dalam ber-CU salah satunya adalah melalui program kampung berprestasi ini. Dengan demikian anggota akan merasakan manfaat menjadi anggota aktif. (Kr)

Alamat Kantor Pusat

Jalan Pancasila No. 04 Desa Pusat Damai
Kec. Parindu, Kab. Sanggau
Prov. Kalimantan Barat

Kontak

Telp: (0564) 24065
kopdit.culantangtipo@gmail.com
Fax: (0564) 22784

Jam Pelayanan

Senin-Jumat :
08.30-14.30 WIB

Sabtu :
08.30-13.30 WIB